Selasa, 01 Mei 2012

Iklim dan Keadaan Alam

Korea Utara memiliki iklim kontinental dengan empat musim yang berbeda-beda. Musim dingin yang panjang membawa cuaca dingin dan cerah, berpadu dengan badai salju, sebagai akibat dari angin utara dan barat laut yang berhembus dari Siberia. Sepanjang musim dingin, rata-rata hujan salju turun selama 37 hari. Cuaca di wilayah pegunungan utara cenderung buruk. Sementara itu, pusim panas cenderung singkat, panas, lembap, dan berhujan karena adanya angin muson dari selatan dan tenggara yang membawa uap air dari Samudra PasifikAngin taifun memengaruhi semenanjung itu paling tidak sekali setiap musim panas. Musim semi dan musim gugur merupakan musim peralihan yang ditandai oleh suhu yang sedang dan angin yang bervariasi, dan memberikan cuaca yang paling nyaman. Bencana alam di antaranya kekeringan panjang di penghujung musim semi yang seringkali diikuti oleh banjir. Terkadang terjadi badai tropis di sepanjang permulaan musim gugur.





 

 

 

 

 

Fauna and Flora

Jenis hewan dan tumbuhan yang hidup tersebar di pegunungan, dataran, sungai, danau dan laut Korea,yang menambah pesona alam.  Korea memiliki 97 jenis binatang, 394 jenis burung, 27 jenis reptil, 14 jenis amfibi dan 850 spesies ikan. Tanaman juga memiliki spesies yang melimpah..
Tanaman yang ukurannya tinggi ada 4.300 spesies, tanaman lebih rendah 5.300 spesies. Dengan penelitian sampai sekarang, Ada sekitar 100 jenis pohon kayu, 100 jenis tanaman serat, 900 spesies tanaman obat, 50 jenis minyak akar pohon, 60 spesies tanaman aromatik, 300 spesies tumbuh-tumbuhan yang dapat dimakan, 160 spesies tanaman pakan, 170 spesies bunga dan 300 spesies tanaman pekarangan.


 

 

 

 

 

SPA dan Mata Air


Semenanjung Korea kaya akan spa dan mata air untuk wilayahnya. Terdapat 156 mineral mata air (100 mata air dan 56 spa) yang ada di DPRK. Spa yang terkenal di antaranya Kyongsong, Onpho,Ryonggang, Yangdok, Oegumgang, Sinchon, Unsan, Talchon, Songhwa, Ongjin,Paechon, Kilju dan sebagainya. Spa terpanas adalah Ongjin Spa (103-104 C) sedangkan Sokthang adalah SPA dengan debit air terbanyak (5.000 m3 per hari).

Mata air yang terkenal adalah SambangChangsongKangsoOkhodong,KwangmyongChimgyoTaedongOknyu dan sebagainya. 



 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber Daya Tambang

Semenanjung korea berlimpah sumber daya bawah tanah atau tambang.  Mineral yang dikenal ada lebih dari 300 jenis dan lebih dari 200 jenis mineral yang memiliki nilai industri. 

0 komentar:

Posting Komentar